Monday, June 4, 2012

Taiko Sisingaan Kebon Teh

Teringat minggu lalu tidak bisa melaman, musti antar anak ke acara sekolah.
Jadi makin rindu rasanya untuk pergi melaman ( o...O...O... aku rindu..., katakan padanya aku rindu..., hehehe.., salah satu lagu local lah.. ).

Niat hendak akan pergi ke kampung adik ipar, tapi ternyata adik ipar lagi bangun rumah pula.
Jadi Jam 7:00 pagi sudah berangkat dari rumah, menuju tujuan yang belum pasti.
Sepanjang jalan, saya coba berpikir hari ini akan ke mana tujuan memikat ?
Tapi biar je lah.., yang penting bawa dulu JK,JS,KLM, bawa 1 kompi pasukan ne...hehehehe...
Masuk mobil, tancap Gas....brum..brummm...brummmmm.....
Ketika di jalan saya sempat melihat pertunjukan Tarian "Sisingaan" alias "Singa" boneka.
Jalanan sempat macet, sebab penduduk tumpah ruah menyaksikan Tarian ini.
Meriah pokoknya, warna pakain pun cukup menarik ( mirip2 barongsai lah..., tapi yang ini made in local, hehehehe ).
Pendek cerita kelompok Penari Barongsai Sisingaan saya tinggal menuju tujuan yang kurang pasti.
Tetiba saya sudah di persimpangan jalan, kekirih kah ?, atau mau terus maju ke depan ?
bingung ne kepala...
Kiri je lah, tujuan sudah di tentukan..., saya masuk kawasan perkebunan teh yang sedang di pangkas daun-daunnya ( tinggal pokok2nya je lah.. ).
Pedal Gas saya kurangi, speed kira kira 10 KM/hours, jendela mobil buka lebar-lebar dan
sesekali berhenti sambil mencari suara BH, baru perhentian ke dua, ada suara BH yang cukup menarik GUK 1, game ok lah...,
berpusing cari parkir, alhamdullilah..., dapat juga di rumah padi ( tempat padi di olah ).
Secepat singa berlari, saya pun sudah masuk kebon teh yang mengering, pusing 7 keliling,
tidak ada laman baik rupanya. semua di tutupi oleh pokok teh yang sudah kering-kering.
Tebas je lah..., bersihkan seadanya, pasang racik, dan blok satu sisi.
turunkan siapa kali ini ? JK kah, JS kah, KLM Kah ?
Om pim pa...saja lah, Horeeee... JS turun laman, stady stanby..., 
giliran saya yang pusing cari tempat untuk sembunyi, akhirnya di belakang pokok getah,
saya pun bersembunyi dengan pandangan tidak seberapa clear ke laman JS.
Seperti biasa, JS langsung kayuh..., berdeguk, berdeguk... ( ape lagi legahlah hati tuannya ).
BH Kebon Teh ( BKT ), sudah melayang bagaikan elang..., hinggap di atas pokok tepat di depan JS, Nguku dan nguku je... kerja BKT ne, bergeguk sangat jarang, kerjanya nguku je...
Pendekin cerita je lah, 15 menit adengan perang mulut ini, hingga berdebus... tepat depan JS,
Ka..ku..ku..ka..ku.ku..., BKT mencoba masuk lewat belakang, racik sudah nunggu oi....
tarik kaki, melompat ke depan, mecoba melepas racik.., Ha...? dah kenakah ?
ini namanya "Quick Saji"alias "Quick Lock". hehehehe...
( Saya memang sengaja menggunakan racik baru warna Merah Tua, rupanya cukup bagus untuk di gunakan, kita namai "Quick Lock" ).

confirm.., lock sudah..., ini dia rupanya BKT.
Laman JS di Kebon Teh


Pokok teh yang sudah mengering, tanpa daun

BH Kebon Teh ( BKT ).



Laman 2

Jam 9:00 Adik ipar telp.
Adik : Bang lagi dimana ?
Saya : Lagi di kebon teh, dap dapat satu ekor.
Adik : sini saja bang..
Saya : Ada Target tak ?
Adik : Adalah bang...
Saya : OK, saya akan ke sana.

Jam 12 Siang saya mampir makan siang dulu, selanjutnya ke kampung adik ipar saya,
Jam 15: 15 saya dan adik ipar ke lokasi "Sawah Tegal",
dari kejauhan terdengar BH beberapa ekor berdeguk.., 
nah tu dia bang...kata adik ipar saya..
Sipppp..., cari laman, pasang racik "Quick Lock" seadanya, turunkan JS lagi.
Pendek cerita, BH Guk1 masih muda, Game cantik punya...Isi ada.
Laman 2 juga Quick lock ( super Quick lock tepatnya ), BH Sawah Tegal ( BST ),
turun tepat di laman, rupanya langsung lock, bungkuihhhhhhhh... ( 10 detik  lock ).


(BH Sawah Tegal )
Masih di laman2 ganti JS , turunkan KLM.
Pasang racik pengganti, kembaran "Quick Lock" juga.
Pendek cerita je lah...,
BH muda turun entah dari mana, tetiba je lah...
5 detik lock ( super super Quick lock )...



Pendek cerita, dari yang pendek... hehehe...
3 ekor hari ne, puas lah hati....


Gong..ci...,gong...ci..., Barongsai...
sampai ketemua say.......



4 comments:

  1. racik ne memang tempaan empu racik...
    ramai pemikat yang order sama empu ne..
    2 bulan lepas baru dapat giliran order..
    tapi hasilnya pawer...
    tq u cikgu azmi..
    salam
    jaka

    ReplyDelete
  2. pikatnya power dan BH nampak hansome aja.taniah.

    ReplyDelete