Sunday, July 29, 2012

Ngabuburit di kebon Singkong

Selepas sahur tadi subuh,
tetiba je dengar pikat dirumah sudah berdendang ( Jaka Sembung, Jaka Tingkir, Kalem ).
Hmmmm....
Hari ini agak malas mau pergi melaman,
Adik saya hari ini ada urusan kantor, jadi tidak ada teman untuk pergi melaman.
Tapi fikir punya fikir lagi..., twing...twing...twing..., otak mengajak untuk melaman je....hehehehe...
Pergi dari rumah menuju kebon singkong yang agak jauh dari rumah.
Jam 8:00 sudah stady di lokasi, beberapa BH sedang asyik berjemur dan juga ada yang lambung Guk.
Agak jauh dari lokasi saya berdiri, terdengar suara BH Kebon Singkong (BKS) guk dan berdeguk lagi...
Mari..., sini pasti suka...
cari lokasi di kebon singkong yang baru di panen, laman bersih tanpa rumput sebatang pun...hehehe...
tapi pasang je la...
Pasang racik 40 Mata ( niat hati mau tangkap langsung, biar cepat pulang hehehehe...).
Mata racik susun 3 Jejer bentuk huruf "C" ( setengah lingkaran ).
Cucuk Jaka sembung, saya langsung berdesup ke pokok singkong.
Posisi saya di atas tebing yang cukup terjal, nafas saya sampai ngos-ngosan untuk jalan ke atas.
Pasang Handycamp, cantik..., Pikat dan mata racik nampak sempurna.
Tetiba je..., Pikat Jaka Sembung sudah merapat dan nguku, rupanya ada BH yang lewat.
Saya coba dengar , BKS yang tadi lambung Guk pun sudah dekat dengan posisi saya.
Jaka sembung merapat dan beradu mulut dengan BKS.
BKS mengeluarkan semua perkasas yang dia punya, +- 10 menit berlangsung.
Saya lagi siap-siap untuk merekam aksi terjun dari BKS ini, rupanya BKS terjun duluan.
Tidak sempat lagi saya merekam aksi terjunnya, 
Dan sampai di laman BKS angkat 1 sayap ke atas sambil nguku.
Jaka sembung balas nguku..

Tapi Jaka Sembung kenapa takut sangat sama BKS ini ????
Tetiba je Jaka sembung tarik kaki mau kabur.....
saya sampai bingung melihat kejadian ini, hatiku bertanya-tanya apa Jaka sembung kalah power ?
entahlah..., sampai pagi ini saya masih bingung memikirkannya.
BH yang lain tiba-tiba turun juga ke laman sambil nguku dan nguku ke arah Jaka sembung.
bungkus BH ne..., 3 mata racik masuk tepat pergelangan kaki.
Cepat-cepat saya usir BKS dan ganti pemikat, Kalem saya turunkan.
Tapi tunggu sampai 30 menit, BKS ini tidak mau datang juga, rupanya BKS takut lihat temannya
kena racik tadi.
Akhirnya tanpa tunggu lebih lama lagi, saya putuskan untuk segera pulang.
Matahari sudah cukup terik dan puanasssss...
bisa-bisa batal ne puasa kalo bertahan di sini terus...
Adios amigos...
sampai ketemu lagi...
Wassalam...



8 comments: